SURGA YANG TERSEMBUNYI DI LOMBOK SELATAN



nah saya mau postingin kalian the paridase in my village yaitu jerowaru yaitu mulai dari daerah yang wajib kalian kunjungi....!!!
pantai pink jerowaru
 

Pantai Pink Di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB
 

Pantai Pink Ini sebenarnya bernama Pantai Tangsi. Disebut sebagai Pantai Pink karena warnapasirnya yang di dominasi oleh warna Pink.  Pantai yang berlokasi di desa kecil Sekaroh, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur ini merupakan bagian dari Pantai Tanjung Ringgit, namun karena lokasi dan infrastruktur Jalan yang mungkin kurang memadai sehingga Pantai Pink ini menjadi tidak terekspose media dan wisatawan.

Tangsi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan dengan kata “asrama” atau “barak”. Entah bagaimana sejarah awal mulanya, namun jika melirik dari keadaan lingkungan sekitarnya, mungkin di tempat ini dulunya adalah lokasi yang dijadikan markas tentara Jepang. Hal itu dibuktikan dengan adanya gua buatan dan juga sebuah Meriam peninggalan Penjajah Jepang.

Satu hal yang menjadi daya tarik dari Pantai Tangsi / Pantai Pink adalah pasirnya yang berwarna Pink alias Merah Muda. Di Indonesia cuma ada dua lho pantai yang berpasir Pink, salah satunya adalah yang berlokasi di Pulau Komodo NTT. Kalau dilihat lebih dekat, sebenarnya warna asli pasir Pantai ini sebenarnya putih, namun karena bercampur dengan serpihan serpihan terumbu karang yang berwarna pink, seiring prosesi alam lalu serpihan serpihan terumbu karang ini kemudian menyatu dan membentuk warna merah muda, apalagi saat terkena air laut dan terpapar sinar matahari, sehingga warna Pink nya jelas sekali terlihat.
Selain itu juga pantai pink ini akan memanjakan anda dengan pemandangan yang indah yang belum pernah anda bayangkan sebelumnya ,hal lain yang menjadi daya tariknya ialah pasirnya yang bersih dan masuh alami yang membuat siapapun yang melihatnya akan ketagihan untuk berkunjung untuk ke 2 kalinya. 





Nah di sebelah selatan pantai ini jua terdapat peninggalan perang ke 2 yaitu ketika indonesia di jajah oleh bangsa jepang
Disana juga tedapat Goa yang di percayai oleh masyarakat sekitar sebagai goa raksasa pada jaman mesoletikum,di dalam goa tersebut qta akan berjumpa dengan ratusan kelelawar yang sudah menjadi penghuni lama goa tersebut
Tetapi ada yang aneh di dalam goa tersebut yaitu air di dalam goa tersebut tidak sedikitpun tersa asin padahal air yang masuk kedalam goa tersebut berasal dari air laut.
Nah sayasarankan kalian yang belum tau dan penasaran tentang peninggaan sejarahyang ada di lombok selatan khususnya jerowaru ,Buruan aja datang lansung.....






 

0 komentar for this post

Posting Komentar